LADA HITAM BUBUK 50 GRAM - (TANAMAN OBAT)


Lada hitam bukanlah rempah yang hanya bisa digunakan sebagai bumbu masakan saja. Di balik rasa pedasnya tersimpan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Hal ini tidak lepas dari nutrisi yang dikandungnya. Beda lada hitam dengan lada putih terletak pada waktu memanennya. Lada hitam dipanen saat mengering, sedangkan lada putih dipanen saat matang. Lada hitam lebih kaya rasa dan aroma dibanding lada putih.

Lada hitam sangat terkenal dalam pengobatan tradisional. Rempah dengan rasa pedas, kecil, dan bulat ini kaya akan nutrisi. Sehingga tidak mengherankan jika manfaatnya bagi kesehatan sangat banyak, mulai dari masalah gangguan pencernaan, flu, berat badan berlebih, hingga kanker dapat diobati olehnya. Bahkan, lada hitam sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit dan rambut. Baca artikel sebelumnya tentang Ramuan Alami Untuk Kulit Wajah Putih Berseri.

Manfaat Lada Hitam bagi Kesehatan

Meredakan Flu, batuk, dan demam

Sifat anti-bakteri dan anti-oksidan pada lada hitam sangat efektif mengobati flu dan batuk. Ini juga berfungsi untuk menangkal infeksi oleh bakteri. Menambahkan merica ke dalam masakan membuat tubuh terasa hangat. Lada hitam juga berkhasiat untuk mengurangi dahak. Tambahkan madu untuk mengobati tenggorokan gatal. [Baca: Obat Alami Untuk Semua Jenis Batuk]

Mengobati Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan seperti diare, perut kembung, sembelit dan mual dapat diobati dengan menambahkan lada hitam ke dalam masakan anda. Piperin merangsang produksi asam hydrochloric, yang berperan untuk mencerna protein dalam perut. Ketika masakan siap disajikan, tambahkan lada hitam untuk mengatasi gangguan pencernaan anda.

Membantu mencegah kanker

Penelitian Michigan menemukan bahwa sel kanker payudara dapat dihambat perkembangannya. Ini disebabkan oleh piperine yang terdapat pada lada hitam. Jika digabungkan dengan kunyit, sifat anti-kanker makin menguat. Selain piperine, Antioksidan pada lada hitam bermanfaat untuk menangkal radikal bebas sehingga tubuh terlindungi dari kanker. Ini sangat efektif melawan sel kanker usus besar dan sel kanker kulit.

Meredakan perut kembung

Sifat karminatif pada lada hitam mencegah pembentukan gas. Artinya, lada hitam efektif mengobati perut kembung maupun nyeri kolik.

Manfaat Lada Hitam Untuk Kecantikan

Mencegah Jerawat

Untuk mengatasi jerawat bisa gunakan lada hitam dengan cara dijadikan masker alami. Sebagai scrub, lada hitam bisa menghilangkan sisa-sisa sel kulit mati, memperlancar jalan oksigen didalam kulit,dan menutrisi kulit serta menjadi antibakteri bagi penyebab jerawat.
[Baca: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami]

Membuat kulit cerah, cantik, dan bersinar

Lada hitam membantu pengeluaran keringat dan toksin tubuh. Gosokkan lada hitam yang telah dihaluskan ke wajah anda untuk menyingkirkan sel kulit mati. Ini juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi dan suplai oksigen ke kulit. Polifenol berperan untuk melawan radikal bebas, mencegah kulit keriput, dan mencegah pembentukan pigmen pada kulit. Vitamin C berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.

Mengurangi Ketombe

Sifat anti inflamasi dan anti-bakteri pada lada hitam bermanfaat untuk menghilangkan ketombe. Anda dapat mencampurnya dengan lemon, untuk membuat rambut lembut dan bersinar. Namun perlu diperhatikan, penggunaan merica secara berlebihan dapat menyebabkan kulit kepala terasa panas.

Membantu menurunkan berat badan

Asimilasi makanan berlangsung tepat, dengan menambahkan lada hitam dalam porsi cukup. Fitonutrien pada lapisan luar lada hitam dapat memicu penghancuran sel-sel lemak. Ini juga memicu keluarnya keringat dan urine. Jadi, secara keseluruhan dapat menurunkan berat badan.

dari berbagai sumber, termasuk foodtofitness.

Read more: http://tradisioanal-obat.blogspot.com/2014/09/manfaat-lada-hitam-bagi-kesehatan-dan.html#ixzz3WJjxR0XS





Harga : Rp.15.000,-
Berat Produk : 50 gram
Kode : 1560

Jumlah :